Monday, November 9, 2009

Postingan agar cepat terbaca Google


Nyambi.... selagi nyantai gak ada kerjaan yang mendesak, gw mau buat suatu tips postingan agar blog kita lebih cepat terindeks oleh mesin pencari Google.
Siapapun ingin agar posting di blognya dapat terindeks dengan cepat oleh Google, tetapi beberapa orang berkata bahwa kecepatan indeks Google terhadap suatu blog itu tergantung pada besarnya pagerank, semakin besar pagerank, maka akan semakin cepat blognya diindeks oleh Google bot. Tentu, karena biasanya bog yang punya pagerank besar itu mempunyai backlink yang banyak, sehingga Google akan lebih banyak mengunjungi blognya, dan ketika blog itu terupdate, maka akan langsung terindeks oleh Google dan masuk halaman hasil pencarian Google atau biasa disingkat SERP.
Namun sebenarnya tidak perlu pagerank yang tinggi untuk membuat sebuah postingan pada blog dapat diindeks oleh Google dengan cepat.

Caranya adalah:
+Daftarkan blog anda di Google, bila sudah mari kita melanjutkan ke tahap dua..
+Daftarkan blog anda pada Google Webmaster Tools, ini akan menambah sering Google bot untuk menjelajah blog kita..
+Pasang Google Analytics pada blog anda sehingga anda bisa mengetahui statistik blog anda, ini berguna untuk pengembangan blog anda selanjutnya..
+Update semua postingan di blog anda, ini sangat amat sulit buat blog yang menganut sistem nofollow, karena anda harus benar-benar update postingan anda sendirian. Sedangkan bila anda menggunakan sistem dofollow, maka setiap komentar baru di blog anda akan dianggap update oleh google, sehingga Google menganggap bahwa artikel anda sangat fresh dan mendahulukan website anda untuk dijelajahi, tentu saja ini mengakibatkan postingan anda terindeks oleh Google lebih cepat..
+Keep posting... Buatlah postingan setiap hari, usahakan benar-benar setiap hari, dengan menyertakan link ke postingan laink di blog anda, ini berguna untuk blog anda agar tetap dikunjungi oleh Google dan blog anda akan lebih banyak terindeks oleh Google.
Akhirul kalam. Wassalam

1 comments:

Brankas Everything on July 20, 2011 at 1:52 PM said...

thanks infonya bro..
brmanfaat bnget...
mampir donk...

Kumpulan Berbagai Macam Berita, Cerita, Fenomena, Pantun, Puisi, SMS, Tips, Tutorial, Trik, Skripsi, Serta Makalah. Semuanya Ada Disini.

http://brankas-everything.blogspot.com/

Post a Comment

 

ShoutMix chat widget

Followers

SEMUA ADA DISINI Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts